Review Harga dan Spesifikasi Kawasaki Ninja 125 SL

Kawasaki resmi mengenalkan motor Ninja murah mempunyai nama Ninja 125. Sesuai namanya, motor ini memakai mesin berkapasitas 125cc yang termasuk kecil untuk suatu motor sport. Mesin itu kurang sesuai untuk pasar Indonesia, sebab rata-rata motor sport memakai mesin berkapasitas 125cc. Sobat tak butuh kecewa, sebab kemungkinan motor ini akan merasakan upgrade mesin ketika dijual di Indonesia.

Biasanya motor sport bermesin 125cc diutamakan untuk pasar Eropa. Sebagai contoh ialah Yamaha R125, Suzuki GSX-R125, dan masih tidak sedikit lagi lainnya. Pajak motor 150cc di Eropa memang lebih mahal, sehingga sejumlah produsen terpaksa menjual motor sport bermesin 125cc. Tentunya urusan ini bertolak belakang dengan pasar Indonesia yang tetap memberi keringanan pajak guna motor bermesin 250cc ke bawah, sehinga harganyadapat lebih murah.

Langkah Kawasaki untuk mengenalkan Ninja 125 sudah paling tepat. Selama ini Kawasaki tidak banyak tertinggal dari lawan-lawannya di segmen motor sport entry-level. Sebelumnya Kawasaki lebih focus menjual Ninja bermesin 250cc ke atas yang otomatis harganya lebih mahal. Hadirnya Ninja 125bakal menjadi jembatan Kawasaki untuk mencapai pasar yang lebih luas dan menguatkan posisi mereka sebagai produsen motor sport terlaris di Indonesia.

Kawasaki Ninja
Kawasaki Ninja

Mengingat kapasitas mesinnya paling kecil, pasti motor ini masihmemakai mesin berkonfigurasi 1 Silinder. Walaupun kapasitasnya kecil,tetapi mesin Ninja 125 tetap powerfull dan dapat diandalkan guna berakselerasi dengan paling cepat. Tak melulu itu, Kawasaki pun menawarkan desain sporty yang diciptakan sama serupa dengan Ninja 250SL. Nah untuk sobat yang penasaran hendak melihat desain motor sport Kawasaki ini, silahkan simak pembahasan berikut.

 

Spesifikasi Kawasaki Ninja 125 SL

Mesin

Type Mesinss   4 Tak, Single Silinder

Kapasitas      125 cc

Tenaga Maksimal       14.7 Horsepower

Transmisi      Manual 6 percepatan

Sistem Bahan Bakar    Injeksi

Bodi

Panjang 1,935 mm

Lebar  685 mm

Tinggi 1,075

Tinggi Jok     785 mm

Rangka dan Kaki-Kaki

Suspensi Depan Teleskopik

Suspensi Belakang     Monocshock-Swingarm

Rem Depan      Cakram

Rem Belakang   Cakram

Ban Depan      100/80-17M/C 52S

Ban Belakang   130/70-17M/C 62S

 

Desain Body

Kawasaki Ninja
Kawasaki Ninja

Dilansir situs https://828bet.online/, desain Kawasaki Ninja 125 diciptakan sama serupa dengan Ninja 250SL. Dimana guna dimensinya mempunyai bentang panjang 1.935 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.075 mm. Kemudian untuk lokasi duduknya berjarak 785 mm,sampai-sampai sama serupa dengan Ninja 250SL. Walaupun sama, tetapi kapasitas mesin lebih kecil bakal membuat mutu Ninja 125 tidak banyak lebih ringan. Tentunya urusan ini membuat keterampilan akselerasi semakin optimal, walau kapasitas mesinnya hanya 125cc.

Pada unsur depan terpasang single headlamp yang bisa jadi masihmenggunakan lampu bohlam biasa. Sedangkan guna bagian belakang sudahmenggunakan lampu LED dengan desain canggih serta mempunyai spakbor yang terintegrasi pada lampu sein. Lalu guna bagian samping terpasang knalpot yang menjulang ke atas dan mempunyai desain lumayan ramping. Suara knalpotnya tentu tidak cukup gahar, jadi lebih baik menggantinya dengan knalpot racing.

 

Sangat disayangkan bilamana Ninja 125 belum memakai Headlamp LED. Padahal motor sekelasnya sudah memakai lampu LED untuk menyerahkan penerangan lebih optimal ketika berkendara di malam hari. Dibalikkelemahan tersebut, Kawasaki sudah melengkapi Ninja 125 dengan speedometer full digital yang dapat menampilkan informasi menyeluruh seputar berkendara, mulai dari odometer, tripmeter, gear position, dan indikator pemakai an bahan bakar

System Suspensi

Body Kawasaki Ninja 125 yang ramping menjadikannya mempunyai handling yang nyaman. Posisi berkendaranya pun ergonomis dan kental dengan nuansa racing. Sobat me sti tidak banyak menunduk bilamana mengendarai motor ini, sebab sudah menggunakan setang Underyoke. Sayangnya setang racingitu tidak ditunjang oleh suspensi Upside Down. Alhasil anda harus puas dengan suspensi depan Teleskopik yang mempunyai ukuran diameter lumayan standar.

Andai saja Kawasaki Ninja 125 sudah menggunakan Upside Down, pastinya motor sport 125cc ini bakal terlihat semakin canggih dan bisa berlomba melawan Yamaha R15 yang sudah memakai Upside Down. Mungkin Kawasaki sengaja tidak memakainya supaya harga Kawasaki Ninja 125 dapat lebih terjangkau. Kemudian guna suspensi unsur belakang menggunakan suspensi Monoshock yang ditopang oleh swing arm berbentuk kotak layaknya kepunyaan Ninja 250.

 

Sistem Pengereman

Menariknya lagi, Kawasaki Ninja 125 menggunakan rangka bertipe teralis tubular yang menjadikannya tampak lebih berotot. Bobot rangka teralispun ringan, sampai-sampai menjadikan handlinya semakin nyaman. Laluterdapat pula rem cakram yang terpasang pada roda depan dan roda belakang. Kawasaki pun melengkapinya dengan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang menjadikan sistem pengereman Ninja 125 semakin optimal.

Sama halnya dengan Ninja 250 maupun Ninja 250SL, pasti Kawasaki akanmenjual varian Non-ABS yang harganya jauh lebih murah dari harga Kawasaki Ninja 125 ABS. Teknologi ABS memang layak dihargai mahal, karena dapat mengurangi resiko terjadinya kemalangan yang diakibatkan roda mengunciketika mengerem mendadak. Sayangnya motor dengan teknologi ABS jauh lebih mahal, dan seringkali mempunyai selisih melebihi 5 Juta Rupiah dari varian Non-ABS.

Pada unsur kaki-kaki Ninja 125 pun terpasang ban depan yang mempunyai ukuran 100/80-17M/C 52S dan ban belakang 130/70-17M/C 62S. Keduanya sudahmemakai ban tubeless dan velg ring 17 yang mempunyai desain paling keren. Sayangnya ukuran ban Ninja 125 termasuk kecil bilamana dibandingkan dengan Yamaha R15 yang menggunakan ban belakang berukuran 140/70-17M/C 66S. Semakin besar ukuran ban, pasti moto semakin sporty, jadi tak terdapat salahnya sobat mengubah ban belakang Ninja 125 dengan ukuran yang lebih banyak untuk meningkatkan kegantengan motor ini.

Spesifikasi Mesin

Berlanjut soal jantung pacu, Kawasaki Ninja 125 menggunakan mesin 1 Silinder bertenaga 125cc. Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga sebesar 14.7 Horsepower dan ditunjang sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) yang menjadikan kinerja mesin tetap optimal, walau dibawa berakselerasi pada kecepatan tinggi. Kawasaki belum menyerahkan informasi tentang torsi maksimal yang dapat dihasilkan Ninja 125. Kami yakin torsinya lumayan besar dan sebanding dengan tenaganya.

Teknologi Fuel Injection menjadi standar wajib untuk motor sport masa kini. Kawasaki pun membekali motor ini dengan teknologi tersebut, sehingga dapat menyempurkan sistem pembakaran yang menjadikan konsumsi bahan bakar semakin hemat dan kinerja mesi semakin responsif. Di samping itu, terdapat pula sistem transmisi 6-Percepatan yang sayangnya belum dilengkapi teknologi Assist-Slipper Clutch. Lalu berapakah sebetulnya harga Kawasaki Ninja 125 di Indonesia ?

 

Kumpulan Harga Kawasaki Ninja 125

Harga Kawasaki Ninja 125 Non ABS     §      Rp. –

Harga Kawasaki Ninja 125 ABS §      Rp –

 

Sobat me sti bersabar bilamana tertarik melakukan pembelian motor Ninja bermesin 125cc ini. Pasalnya Ninja 125 belum sah dipasarkan. Motor inibakal terlebih dahulu diperkenalkan pada ajang EICMA 2018 di Milan. Belumterdapat informasi lebih lanjut apakah nantinya Ninja 125 dijual di Indonesia atau tidak. Namun kami berspekulasi bahwa Kawasaki akanmengerjakan upgrade pada segi mesin, sampai-sampai nantinya Ninja 125 mempunyai mesin berkapasitas 150cc yang otomatis merubah namanya menjadi Ninja 150.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *