Cara Memilih Tempat Tidur Hamster

Saat Anda membeli atau mengadopsi hamster peliharaan, Anda juga harus membeli sangkar dan aksesori, seperti tempat tidur hamster. Seperai Hamster membantu melindungi kaki hewan dari bawah kandang, menyerap bau dan basah, dan memberikan materi hamster untuk bersarang.

Ada beberapa jenis tempat tidur yang tersedia, termasuk tempat tidur kertas, tempat tidur yang terbuat dari serutan kayu atau serpihan kayu, dan alas tidur yang terbuat dari jerami. Semua opsi ini tersedia di toko hewan peliharaan setempat atau online.

Selama bertahun-tahun, cedar bedding adalah pilihan tradisional untuk hamster. Namun, dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadi pilihan tempat tidur yang kurang populer di kalangan pemilik hewan peliharaan. Penelitian mulai menunjukkan bahwa beberapa bahan kimia yang digunakan untuk merawat dan memproses serutan kayu dapat mempengaruhi kesehatan hamster. Hamster cenderung mengunyah material tempat tidur mereka, dan mereka mungkin secara tidak sengaja menelan bahan kimia ini.

Ini tidak berarti bahwa pemilik hewan peliharaan harus mengesampingkan serutan kayu sepenuhnya. Beberapa serutan kayu lunak tersedia yang tidak mengeluarkan bahan kimia berbahaya dan karena itu aman untuk digunakan sebagai tempat tidur hamster. Jika Anda memilih untuk menggunakan serutan kayu sebagai alas tidur untuk hamster, pilihlah tempat tidur dari kayu pinus atau kayu yang dipasarkan khusus untuk pemilik hamster.

Seperai Hamster yang dibuat dari koran daur ulang atau kertas lainnya semakin populer. Kertas bebas tinta ini tersedia baik sebagai serpihan atau pelet, dan menjadi alternatif yang bagus untuk cedar atau serutan cedar tradisional. Jenis selimut ini sangat menyerap dan bebas debu, menjadikannya pilihan yang bagus untuk kandang hamster.

Jerami, gandum, dan serat tumbuhan lainnya juga merupakan pilihan bahan yang populer untuk alas tidur hamster. Beberapa tempat tidur yang dibuat dengan bahan-bahan ini dapat dibuat kompos, sementara bentuk lain dari tempat tidur ini aman untuk diguyurkan ke toilet. Jika Anda penghuni apartemen atau tinggal di daerah perkotaan, jenis tempat tidur hamster ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda, karena Anda tidak perlu khawatir tentang tempat untuk membuang tempat tidur yang digunakan – sebagai gantinya, Anda cukup menyiram ke toilet.

Ketika Anda membuat pilihan untuk mengadopsi hewan, Anda mengambil tanggung jawab merawat semua bidang kesehatannya. Ketika Anda memutuskan untuk merawat hamster, Anda harus hati-hati meneliti jenis makanan, mainan, aksesori, dan alas tidur yang paling aman untuk hewan peliharaan baru Anda.

Bicaralah dengan pemilik toko hewan peliharaan setempat atau baca situs online terkemuka untuk menentukan jenis tempat tidur hamster yang paling sesuai untuk situasi kehidupan pribadi Anda dan berkembang biaknya hamster. Anda akan ingin memilih tempat tidur yang sesuai dengan anggaran Anda, menjaga hamster tetap sehat, menghasilkan sedikit debu, dan mudah dibuang ketika Anda membersihkan kandang hamster.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *